Andai hari lebih dari 7 hari…akan banyak waktu buat mengerjakan laporan

Kalimat ini sering kali terdengar dari teman-teman dengan tugas -tugas yang berjibun. Mulai dari tugas presentasi di tiap mata kuliah hingga harus menulis hadis alias hasil diskusi tiap kali seusai praktikum. Kasihan….tapi itu hal yang lumrah ketika kita masih menyandang status mahasiswa atau tepatnya mahasiswa farmasi. Kata orang….demi jaya farmasi…kita harus tetap berusaha. Tapi menurut pribadi saya,… Ini harus bisa di lewati demi kasih sayang orang tua yang sudah bersusah payah mendanai biaya pendidikan ini.

Menilik dari berbagai kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan kita keteteran dalam menyelesaikan tugas, ketiduran lah, rumpi lah atau window shopping at mall… Apapun itu, manajemen waktu adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Untuk teman-teman yang Muslim, ada e-books tentang masalah dan solusinya, silahkan mendownload di bagian lain halaman blog ini. Halaman Islamic e-books. E-books ini saya download melalui Maktabah Raudhah. Semoga memberi manfaat.

Hidup ini hanya sekali, apa yang kita lakukan saat ini akan dipertanggung jawabkan di hari kemudian. Semoga kita tidak menjadi bagian dari orang-orang yang akan menyesali kegagalan hidupnya. Let’s start our new day, every day, with…Bismillahirrahmanirrahim….

semangat

About rgmaisyah

Hidup sangat indah bila kita mau berbagi kebahagiaan kepada sesama...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s